Membuat Asap minuman panas dengan 3ds max

Jumat, 04 Juni 2010


Tutorial ini akan menunjukkan salah satu cara untuk membuat uap atau asap menggunakan 3ds MAX. Ini bukan Partikel berbasis metode, anda hanya akan memanipulasi bentuk dan membuat bahan untuk menghasilkan akibat yang ditimbulkan oleh asap
Persyaratan: 3ds MAX v4.














  1. The cone 
    .
     Mulai dengan sebuah kerucut.Kerucut yang di tutorial Model ini parameter di bawah ini. . Tandakan yang "menghasilkan pemetaan koordinat" kotak - ini set coorinates perlu untuk menerapkan bahan dipetakan ke kerucut



  1. Removing the cap
    Anda perlu untuk menghapus tudung dari bagian atas kerucut - (uap kami tidak perlu ke atas). Untuk melakukannya, dari daftar yang modifier terarah Edit Mesh - pilih oleh wajah, kemudian pilih rectangular menggunakan perangkat daerah (dengan pergeseran / ctrl tombol seperti yang diperlukan) pilih hanya capping muka & kemudian menghapusnya!




Distorting The cone


  1. Kami akan mendistorsi kerucut untuk membuat uap menggunakan formulir Kebisingan parametris modifier. Yang membanggakan tenaga harus lebih jarak yang jauh ia mendapat dari cangkir. Untuk membuat efek jenis ini kita akan menggunakan Mesh pilih dengan "lunak pilihan" diterapkan. Dalam pemilihan rollout memilih puncak & di bawah lunak pilihan rollout & menandakan "lunak menggunakan pilihan".Gunakan alat pilih wilayah lagi untuk memilih hanya bagian atas kerucut Anda. Anda dapat meninggalkan lunak pilihan falloff nilai di 90 efek untuk seluruh tinggi dari kerucut.





    Anda kerucut lunak dengan pilihan diterapkan terlihat seperti sesuatu yang ditampilkan di sini!
4. Noise Parameters
Sekarang kita akan menambahkan beberapa kebisingan. Pilih "kebisingan" dari parametris modifier dalam daftar modifier. bibit di sekitar 0 dan bermain dengan skala dan x, y & z kekuatan nilai sampai Anda mendapatkan formulir untuk meyakinkan Anda uap.



ditampilkan di bawah ini:









  1. Render




  1. Tempat Anda uap di tempat & memberi! Berikut ini merupakan pemandangan-uap di situ! 
    ...
     Sekarang kita akan membuat uap bahan ...
6. The Material 
Sekarang mari kita membuat bahan untuk uap.
 Hal ini perlu menjadi bahan transparan, tetapi dengan uap jumlah transparansi bervariasi tergantung pada konsentrasi uap air di titik tertentu. Buat baru Phong bahan & kilau dan mengatur specular ke 0 (uap adalah matt - Anda tidak ingin apapun yang glancing). Mengatur kegelapan ke 10. Colour is grey 237. Warna abu-abu adalah 237.


7. Falloff Falloff
Untuk membantu menghasilkan efek kita perlu kami akan menggunakan di falloff peta membaur slot. Pastikan Anda menggunakan lurus / paralel dalam falloff jenis falloff parameter di bawah. silakan lihat di max membantu Anda untuk menemukan indeks yang dimaksud dengan falloff peta. . Sebuah cepat melihat gambar contoh Anda akan menemukan ada & anda akan melihat mengapa falloff peta yang baik disesuaikan dengan bahan kami beruap. Biarkan tersebar di 100 jumlah untuk falloff peta.

Salah satu contoh falloff!

Gradient Map 
Dalam upaya untuk membuat uap muncul lebih menghilang di mendapat jauh dari kopi, kami dapat menerapkan linear gradient peta ke slot kegelapan! Cukup sederhana, sebuah peta lereng baca dari satu warna lain. Dengan menggunakan hitam putih sebagai awal dan akhir warna & menerapkan linear gradient untuk bahan kegelapan, Anda berbeda obyek kegelapan berdasarkan posisi vertikal. Mengatur jumlah kegelapan ke 30 dan bahan Anda selesai!

9. Final Tip
Memberi Anda cangkir kopi adegan dan melihat apa yang anda dapatkan!
Ada yang beruap cangkir! Namun, pikiran yang sedikit buram dan dicuci out! Untuk meningkatkan pikiran Anda dapat menambahkan peta dengan lingkungan dimodifikasi outpt pengaturan - jenis efek HDRI palsu! Pada akhir adegan di bawah ini saya telah menambahkan sebuah gambar panorama JPEG ke lingkungan dengan bulat pemetaan. The JPEG gambar yang telah digunakan telah dibuat dengan membuka HDR gambar di HDRShop dan menyimpannya sebagai jpeg (gambar menetapkan tujuan untuk Lintang / Bujur). Untuk memperluas jangkauan Anda rendah dari rentang dinamik gambar JPEG - meningkatkan bitmaps RGB Tingkat di bawah Keluaran Rollout! Perhatikan contoh file untuk Anda jika Anda tidak yakin bagaimana untuk mengatur ini:) Nikmati ...









gt deh..

Share

Posting Komentar

Followers

Site Info & Badges